Dua Elemen Yang Bikin AC Milan Polesan Stefano Pioli Selalu Tampil Beda

By ommed


nusakini.com - Pelatih Stefano Pioli sejauh ini mampu membawa AC Milan tampil cukup konsisten dan terlihat meyakinkan sebagai kontender Scudetto di edisi 2021/22.

Rossoneri saat ini duduk sebagai runner-up di klasemen sementara Serie A dari tujuh pertandingan berlalu -- enam kemenangan, satu imbang dan tanpa kekalahan.

Kubu San Siro hanya terpaut dua angka dari Napoli selaku pemuncak klasemen, yang menyapu bersih seluruh tujuh pertandingan dengan kemenangan.


Teraktual, Milan kembali memperlihatkan mental baja saat mengalahkan Atalanta dengan skor ketat, 3-2. Melihat episode terbaru ini, legenda Milan Massimo Ambrosini yakin betul, periode 2021/22 akan jadi musimnya Milan.

Mantan kapten Rossoneri itu percaya, klub berada di jalur yang tepat di tangan pelatih sekelas Pioli. Menurutnya, sang allenatore memilik dua elemen kunci yang membuat Milan selalu tampil berbeda dari pertandingan ke pertandingan berikutnya.

"Milan polesan Pioli benar-benar siap untuk menjuarai liga," tegas Ambrosini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Mereka memiliki dua kekuatan, kesadaran akan kemampuan mereka sendiri dan [memiliki] berbagai solusi [dari setiap situasi]," jelas legenda yang memperkuat Milan dari 1995-2013.


"Teknik dan taktik, sang pelatih bisa mengemukakan sesuatu yang baru di setiap pertandingan," ulas pria 44 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Milan dipandang telah menjadi tim yang jauh lebih komplet dibanding sebelumnya dan siap untuk merebut Scudetto dari genggaman rival abadi mereka, Inter Milan.

"The Diavolo jauh lebih komplet dibanding tim-tim lainnya," pungkas Ambrosini. (gi/om)